Periode Pendaftaran : 01 Februari 2023 - 16 September 2023.


SYARAT DAN KETENTUAN
  1. WNI atau WNA yang memperoleh izin belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
  2. Lulusan SMA/SMK dan Sederajat.
  3. Mengisi formulir pendaftaran.
  4. Membayar Biaya Pendaftaran sebesar Rp 400.000 (empat ratus ribu rupiah)
  5. Batas bayar uang pendaftaran sampai tanggal 16 September 2023.
  6. Pendaftaran yang telah dilakukan tidak dapat dipindah tangankan kepada orang lain.

KELENGKAPAN PENDAFTARAN TETAP
  1. Pas foto dengan latar merah atau biru dalam file .jpg atau .png (softcopy) ukuran maksimal 200 KB
  2. Pas foto dengan latar putih (Khusus untuk Pendaftar WNA /Warga Negara Asing) dalam file .jpg atau .png (softcopy) ukuran maksimal 200 KB
  3. Scan Ijazah (legalisir) / Ijazah yang sudah ditranslate ke Bahasa Inggris (Khusus Mahasiswa Asing) , Scan SKHUN (legalisir) dan Scan Kartu Keluarga Asli / Scan Paspor (khusus Mahasiswa Asing) masing masing dalam file .pdf dan ukuran maksimal 800 KB per file.
  4. Menyerahkan pas foto warna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (tidak pakai seragam sekolah).
  5. Menyerahkan fotocopy Sertifikat/tanda bukti bagi pendaftar yang memiliki prestasi lomba atau Surat Tugas dari Kepala Sekolah bagi aktivis organisasi sekolah masing - masing 1 lembar.
  6. Membayar Uang Pendaftaran dan Uang Kuliah Cicilan Pertama .
CARA PENDAFTARAN

Pendaftaran dapat dilakukan dengan 2 (dua) cara sebagai berikut:

  1. Langsung. Calon mahasiswa baru datang langsung ke kampus Unika Santo Thomas dengan membawa semua kelengkapan.
  2. Online. Calon Mahasiswa mendaftar melalui website pada laman www.pmb.ust.ac.id.

BIAYA PENDAFTARAN
  1. Biaya Pendaftaran sebesar Rp 400.000 (empat ratus ribu rupiah).
  2. Biaya administrasi Bank sebesar Rp 3.000 (tiga ribu rupiah).


Informasi lebih lanjut hubungi : 0813 6084 0584 (Putri), 0812 7504 8626 (Recha), 0853 5885 1497 (Sandra)

SYARAT DAN KETENTUAN
  1. Fotokopi ijasah S1 yang telah dilegalisasi.
  2. Fotokopi transkrip akademik S1 yang telah dilegalisasi.
  3. S1 luar Negeri melampirkan penyetaraan ijazah dari DIKTI.
  4. Fotocopy KTP bagi Warga Negara Indonesia atau Paspor bagi Warga Negara Asing.
  5. Pas Photo ukuran 4 x 6 latar putih berjas (Pria) Blazer (Wanita).
  6. Rekomendasi Akademik dari Ketua Program Studi/Dosen Wali.
  7. Surat tugas belajar (bagi Anda yang ditugaskan untuk belajar oleh tempat kerja atau lainnya).

PENDAFTARAN
  1. Uang Pendaftaran : Rp.1.000.000
  2. (Gratis TOEFL).
  3. Uang Kuliah Tunggal (UKT).
    1. Magister Hukum : Rp.12.000.000. (cicil : 4 x / tahun)
    2. Magister Filsafat : Rp.10.000.000. (cicil : 4 x / tahun)

No Kriteria Potongan UKT Keterangan
1 Anak Pendeta/Voorganger/Guru Huria/ Sintua/Penatua Gereja Lutheran 2 % Melampirkan SK/Surat keterangan dari Pengurus Gereja/Data pendukung
2 Anak Pemuka Agama Islam (Ustad) 5 % Melampirkan SK/Surat keterangan dari Pengurus Mesjid/ Data pendukung
3 Anak Pengurus Gereja Dewan Pastoral: Paroki/Stasi/Lingkungan/Kategorial 10 % Melampirkan SK/Surat keterangan dari Pengurus Gereja/Data pendukung
4 Bersaudara Kandung Anak ke II 15 % Melampirkan Kartu Keluarga/Surat keterangan dari Kelurahan
5 Bersaudara Kandung Anak III dst 20 % Melampirkan Kartu Keluarga/Surat keterangan dari Kelurahan
6 Anak Dosen/Tendik/Pengurus Yayasan Santo Thomas/Tri Organ Yayasan Santo Thomas/Pegawai Lainnya 30 % Melampirkan SK Dosen/tendik Orangtua dan KK Biduk

SYARAT DAN KETENTUAN
  1. Warga Negera Indonesia.
  2. Lulusan SMA/SMK dan Sederajat.
  3. Mengisi formulir pendaftaran.
  4. Membayar Biaya Pendaftaran sebesar Rp 400.000 (empat ratus ribu rupiah)
  5. Batas bayar uang pendaftaran sampai tanggal 16 September 2023.
  6. Pendaftaran yang telah dilakukan tidak dapat dipindah tangankan kepada orang lain.

KELENGKAPAN PENDAFTARAN TETAP
  1. Pas foto dengan latar merah atau biru dalam file .jpg atau .png (softcopy) ukuran maksimal 200 KB
  2. Menyerahkan pas foto warna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (tidak pakai seragam sekolah).
  3. Menyerahkan fotocopy Sertifikat/tanda bukti bagi pendaftar yang memiliki prestasi lomba atau Surat Tugas dari Kepala Sekolah bagi aktivis organisasi sekolah masing - masing 1 lembar. (jika ada)
  4. Membayar Uang Pendaftaran dan Uang Kuliah Cicilan Pertama .
CARA PENDAFTARAN

Pendaftaran dapat dilakukan dengan 2 (dua) cara sebagai berikut:

  1. Langsung. Calon mahasiswa baru datang langsung ke kampus Unika Santo Thomas dengan membawa semua kelengkapan.
  2. Online. Calon Mahasiswa mendaftar melalui website pada laman www.pmb.ust.ac.id.

BIAYA PENDAFTARAN
  1. Biaya Pendaftaran sebesar Rp 400.000 (empat ratus ribu rupiah).
  2. Biaya administrasi Bank sebesar Rp 3.000 (tiga ribu rupiah).


Informasi lebih lanjut hubungi : 0813 6084 0584 (Putri), 0812 7504 8626 (Recha), 0853 5885 1497 (Sandra)

No Kriteria Potongan UKT Keterangan
1 Juara 1 s/d 20 Asal SMA/SMTA 20 % Melampirkan Sertifikat dan hanya untuk Tahun I saja, dan akan berlanjut jika IPK > 3,75.
2 Juara 1 s/d 3 Bidang Olahraga/Seni (Minimal Regional)) 20 % Melampirkan Sertifikat dan hanya untuk Tahun I saja, dan akan berlanjut jika IPK > 3,75.

SYARAT DAN KETENTUAN
  1. Warga Negera Indonesia.
  2. Lulusan SMA/SMK dan Sederajat.
  3. Mengisi formulir pendaftaran.
  4. Membayar Biaya Pendaftaran sebesar Rp 400.000 (empat ratus ribu rupiah)
  5. Batas bayar uang pendaftaran sampai tanggal 16 September 2023.
  6. Pendaftaran yang telah dilakukan tidak dapat dipindah tangankan kepada orang lain.

KELENGKAPAN PENDAFTARAN TETAP
  1. Pas foto dengan latar merah atau biru dalam file .jpg atau .png (softcopy) ukuran maksimal 200 KB
  2. Menyerahkan pas foto warna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (tidak pakai seragam sekolah).
  3. Menyerahkan fotocopy Sertifikat/tanda bukti bagi pendaftar yang memiliki prestasi lomba atau Surat Tugas dari Kepala Sekolah bagi aktivis organisasi sekolah masing - masing 1 lembar. (jika ada)
  4. Membayar Uang Pendaftaran dan Uang Kuliah Cicilan Pertama .
CARA PENDAFTARAN

Pendaftaran dapat dilakukan dengan 2 (dua) cara sebagai berikut:

  1. Langsung. Calon mahasiswa baru datang langsung ke kampus Unika Santo Thomas dengan membawa semua kelengkapan.
  2. Online. Calon Mahasiswa mendaftar melalui website pada laman www.pmb.ust.ac.id.

BIAYA PENDAFTARAN
  1. Biaya Pendaftaran sebesar Rp 400.000 (empat ratus ribu rupiah).
  2. Biaya administrasi Bank sebesar Rp 3.000 (tiga ribu rupiah).


Informasi lebih lanjut hubungi : 0813 6084 0584 (Putri), 0812 7504 8626 (Recha), 0853 5885 1497 (Sandra)

INFORMASI PENDAFTARAN

Buat kamu yang ingin mengabil kelas di Samosir silahkan menghubungi kontak person di bawah ini:

  1. Ribka Kariani, S.Si, M.Pd. Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan - 0853-7273-8805
  2. Ir. Cyprianus Parada Hood Saragi, M.Si. Fakultas Pertanian - 0812-6328-1090
  3. Dr. Henny Saida Flora, SH. M.Hum. M.Kn. Fakultas Hukum S1 - 0819-2166-895
  4. Dr. Elizabeth Ghozali, S.H., M.Hum Fakultas Hukum S2 - 0813-7566-5559
  5. Lasni Simbolon, S.Pd. - 0812-4161-9928

  1. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 01 Februari 2023 sampai dengan 16 September 2023.
  2. Pembayaran Uang Pendaftaran & Cicilan I dimulai sejak tanggal Mendaftar sampai dengan 16 September 2023.
  3. Calon mahasiswa baru yang akan mendaftar diharuskan memiliki alamat email yang masih aktif dan pas photo terbaru.
  4. Untuk pendaftaran awal silahkan isi Formulir
  5. Untuk informasi selengkapnya, silahkan menghubungi contact person 0813 6084 0584 (Putri), 0812 7504 8626 (Recha), 0853 5885 1497 (Sandra), atau klik Informasi Pendaftaran yang terdapat pada website ini.
  6. Silahkan Download e-Brosur PMB 2023.
  7. Silahkan Download Tata Cara Pendaftaran.